Kebun Buah Mangunan


Banyak destinasi wisata di Kabupaten Bantul yang baru naik daun, seiring dengan kreativitas dan inovasi warga yang berlokasi di wilayah terdekat. Sehingga banyak diexplore dan di sebarkan lewat media sosial. Salah satunya adalah Kebun Buah Mangunan yang berada di Desa Mangunan Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul DIY.

Kebun Buah Mangunan mulai dibangun oleh pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003. Lokasi taman buah ini berada di ketinggian sekitar 150-200 mdpl dengan luas area mencapai 23,3 hektar.

Ada beberapa jenis tanaman buah-buahan yang ditanam di sana, diantaranya adalah: Durian, Jambu, pete, mangga, manggis, jeruk, duku dan lain-lain. Exif_JPEG_420

Lokasi kebun buah ini cukup nyaman, indah dan sejuk, karena berada diatas ketinggian bukit yang rimbun ditanami pepohonan. Anda dapat juga memetik buah yang ada disana, tentu didampingi oleh pemandunya. Exif_JPEG_420

Anda juga bisa melihat pemandangan hamparan pegunungan dan lembah di sisi utara yang menakjubkan sambil menikmati jajanan yang disediakan dilokasi kebun buah.

Setelah puas berkeliling di Kebun Buah ini, sebaiknya anda melanjutkan perjalanan ke Hutan Pinus yang berlokasi tak jauh dari Kebun buah. Tempat ini tak kalah menarik dari lokasi sebelumnya, terbukti banyaknya pengunjung pada hari libur.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: