Mancing di Waduk Sermo


DSCI0065Waduk Sermo terletak di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, DI Yogyakarta. Adalah satu-satunya waduk yang ada di Yogyakarta. Di waduk ini telah ditebarkan berbagai jenis ikan, seperti; Nila, Mujahir, gabus, tombro,red devil dan lain-lain. Waduk ini merupakan salah satu lokasi yang paling disukai para pemancing. Karena di sini memang banyak sekali ikan berukuran besar maupun kecil. Didukung oleh suasananya yang sejuk, rindang dan nyaman.
Potensi perikanan di Waduk ini juga besar, terlebih juga dibangun keramba dan rumah apung. Jika air bendungan membludak di pelimpahan, di sana akan di dapati berkuintal-kuintal ikan terdampar di sekitar pelimpahan, di sisi timur waduk. warga sekitar panen ikan.

Namun demikian bukan berarti di Waduk Sermo tidak ada masalah yang mengganggu pertumbuhan ikan. Di Waduk Sermo ini predator ikan alami yang cukup ganas, yaitu jenis ikan Red Devil.

Red Devil yang sering diincar pemancing, karena ikan ini lebih rakus ketimbang ikan gabus yang juga merupakan predator.
Kalau anda tidak hobi mancing, di sekeliling waduk yang panjangnya kurang lebih 17 km,juga dapat kita temui pemandangan yang mengasyikan. Apalagi bila musim durian tiba, maka daerah Kecamatan Kokap ini merupakan salah satu pusat pemasok durian. Dengan harga Rp7.500 kita sudah dapat menikmati durian yang lezat.(-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: