Gowes Ke Pantai Kwaru



Pantai Kwaru.
Pantai ini benar-benar berbeda dari pantai lain yang berada di kawasan Bantul. Pantai Parangtritis, Pantai Depok, Pantai Samas, memang lebih dahulu dikenal masyarakat. Pantai yang sempat ramai pengunjung sebelum terjadi erupsi merapi, sering jadi bahan perbincangan masyarakat karena keindahannya.
Kedatanganku kali ini entah yang keberapa kali, masih juga diliputi rasa kagum, senang karena keindahanya sehingga betah berlama-lama di sana. Yang pasti kondisi Pantai yang sejuk, di tanami pohon cemara di tambah sarana permainan anak-anak yang lengkap, menjadikan tempat ini menjadi lebih menarik untuk tujuan rekreasi keluarga.
Bersama teman-teman gowes kami sudah dua kali dating ke pantai ini, tapi dengan rute perjalanan yang berbeda. Yang pertama, kami menyusuri Kali Progo dari pajangan nyebrang sungai dengan alat penyebrangan “sesek” perahu yang diikatkan dengan tali baja kemasing-masing tepi sungai. Meliwati jembatan Brosot ke selatan arah Pantai Pandan Simo.
Yang kedua kami menyusuri perbukitan Pajangan, Pandak- Srandakan-Pantai kwaru. Lalu pulangnya menyusuri pantai Gua Cemara, Pantai Samas, Jalan Bantul, Palbapang dan mampir di Soto Awan Seruni, Lor Lapangan Jodog.

3 Tanggapan

  1. manteb kang, besok saya mau kesana, lewat jembatan sesek juga.

  2. bantul po?

    nembe krungu aq yo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: