Kenapa Fixie



Kenapa disebut sepeda fixie?
Sepeda Fixie mempunyai fix gear, tidak bisa los ketika digenjot, jadi selama roda menggending pedal selalu ikut berputar. Nah, susahnya ketika jalanan menurun, kita mesti kuat menahan pedal kebelakang, karena pedal ini sastu-satunya fungsi rem.
Sepeda fixie identik dengan gaya minimalis, tanpa rem, tanpa slebor, simple aja, hanya terdiri dari frame, fork, stang dan pedal. Itulah sepeda yang sedang tren dikalangan muda sampai para karyawan. Terutama di kota yang lalu lintasnya padat. Ketika jalan macet tinggal jinjing menghindar dari kemacetan. Mengunakan sepeda tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi untuk gaya hidup. Pada malam hari di kota-2, sering berjejer, berseliweran sepeda fixie.
Membangun sepeda Fixie boleh dibilang gampang, kita cari frame sepeda balap ukuran 27, (dengan harga antara 75 s/d Rp 400 ribu an), frame kita cat sesuai selera (atau dibawa ke tukang cat dengan ongkos Rp100 ribu s/d 200 ribu) Kemudian ganti stangnya dengan yang lebih pendek harga sekitar 60 ribu sd 150 ribu. Ganti juga velg khusus untuk fixie dengan harga terendah 150 ribu, Ban luar dalam berkisar 150 ribuan dan terakhir gear dan rantainya bias kita dapatkan dengan harga 300 ribuan. Nah dengan anggaran sekitar 1 juta lebih dikit kita sudah bisa ikut bersepeda fixie. Urusan komponen sebagian bisa dikombinasikan dengan komponen sepeda balap. Termasuk seatpost sepeda balap masih bisa dipakai. Hanya sepeda Fixie lebih sederhana, Semua komponen bisa disesuaikan dengan selera dan kemampuan anggaran serta gaya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: