Kunjungan tamu PT.Unilever


Hari Rabu Tgl 26 Januari 2011 Pasar Piyungan Bantul dikunjungi tamu dari Bangladesh, untuk melakukan peninjauan/ studi banding dalam hal pengelolaan pasar bersih.

Seperti disosialisasikan oleh Pemda Bantul, Program pasar sehat merupakan program kerjasama multi steakholder antara Pemerintah Propinsi DIY, Pemda Bantul, PT. Unilever Indonesia Tbk, Sanggar Padmaya, Kedaulatan Rakyat Group, RBTV, dan Radio Sonora. meliputi sanitasi dan pengolahan sampah, kesehatan gigi dan mulut serta manajemen keuangan(marketing). Sanitasi meliputi cuci tangan dengan sabun yang mengalir. Mengapa kita harus cuci tangan dengan sabun? Tangan kita sehari-hari sangat rentan dengan pencemaran dan penyakit. Pencemaran tangan dapat terjadi jika : bersentuhan dengan segala sesuatu di tempat umum, memegang uang, bersalaman dengan orang lain dan masih banyak lagi, dan ini bisa mengakibatkan timbulnya penyakit-penyakit diantaranya muntaber, tifus, cacingan,flu burung, flu babi dan masih banyak yang lain.
Maka sangatlah penting kita mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik terutama saat-saat sebelum makan, sebelum menghidangkan makanan, sebelum member makan bayi, sesudah dari WC dan sesudah memegang hewan. Disamping pentingnya cuci tangan dengan sabun, kesehatan gigi juga sangat penting dijaga karena gigi pun bisa berpengaruh banyak dengan kesehatan tubuh, maka gigi harus dirawat dengan benar. Demikian yang disampaikan oleh Dr. Leo Pramono.

Dalam akhir kunjungan singkat tersebut, Pimpinan rombongan memberikan apresiasi kepada pengelola pasar Piyungan atas segala upaya yang dilakukan untuk menjaga kebersihan pasar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: