Info Pasar


Ketika melihat orang lain sukses dalam membangun rumah tangga, ingin rasanya berbagi rasa bagaimana resepnya agar bisa sukses.
Sukses dalam membangun rumah tangga dikonotasikan macam-2. Tentu berdasarkan kemampuan material dan imatiriel orang yang bersangkutan.

Sedangkan dari kacamataku sukses diartikan bahwa anak-2ku telah selesai mencapai pendidikan minimal yang dikendaki, katakanlah Sarjana S1, kemudian secara ekonomi anak2nya sudah cukup mampu memenuhi kebutuhan dasar rumah tangganya. maka orang tua akan merasa puas dalam menatap hari tuanya.

Untuk bisa mencapai cita2 tersebut rasanya mustahil tanpa kerja keras dari orang tua. Karena segala keinginan tentu punya konsekuensi biaya yang tidak sedikit. Kalau gajinya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga sperti makan, sandang dan papan serta kesehatan, Lalu dari mana biaya lain-lainnya? Bagaimana mewujudkan keinginan tersebut?

Konsekuensinya kita harus bekerja ektra. Tenaga ekstra, waktunya juga ekstra, pikiran juga ekstra. Kerja apa? Tentu sesuai kemampuan dan profesi yang digeluti. Bidang usaha yang paling gampang dan sering menjadi pilihan adalah dagang. Berdagang bisa di rumah membuka warung, di pasar, atau dagang keliling mengunjungi konsumen.

Obsesi Kalau sudah pensiun nanti ingin mengisi waktu luang dengan berdagang. Untuk itu sudah kupersiapkan lokasi di Pasar tradisional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: